.....BISMILLAHIRROHMANNIRRAHIIM....SELAMAT DATANG DI BLOG PUNYA AKU...KEEP ENJOY IT.....

Selasa, 03 Januari 2012

Negeri Tambal Sulam

Judul di atas saya buat ketika ada peristiwa di sekitar rumah saya.  Saat itu terjadi pergantian kabel-kabel listrik yang di lakukan oleh Perusahaan listrik dengan mitra kerjanya yang saya lupa apa namanya.  Kabel-kabel listrik di sekitar rumah saya memang saya lihat sudah saling tumpang tindih.

Meskipun begitu masih saling beraturan.  Nah saat itu proyeknya yang saya tahu untuk mengganti kabel-kabel lama yang mengalami kerusakan seperti sudah terkelupas pelindungnya.

Sobat, selang 2 hari mereka kembali lagi  untuk melanjutkan pekerjaannya.  Tapi sebelum itu, pada pagi hari datang ke rumah saya, ibu yang kebetulan menyewa rumah saya.  Dia bilang kalau di rumah yang dia sewa itu listriknya terjadi korslet sejak jam 2 pagi, kata dia pula kemungkinan ada kaitannya dengan proyek Perusahaan listrik tersebut.

Nah sobat ketika para pekerja dari Perusahaan listrik dan mitranya sedang bekerja, saya mengadukan kejadian tersebut.  Akhirnya di beri penjelasan oleh salah satu dari mitra Perusahaan listrik tersebut, bahwa memang korslet itu dari salah satu kabel yang akan di ganti.

Bapak tersebut menjelaskan bahwa penggantian ini tidak semua di lakukan,  yang masih bagus di biarkan dan yang sudah rusak di ganti, yah seperti tambal sulam gitu dehhh....Iiiihhh ternyata dari cerita bapak tersebut ada peristiwa mengejutkan kalau salah satu pekerja itu ada yang kesetrum.  Memang saat mereka bekerja di atas tiang listrik, kabel-kabel listrik itu tidak semuanya off alias tetap mengalir setrumnya. Alasannya khawatir mengecewakan pelanggan, gitu alasannya...alasan yang lain, sobat kira-kira saja deh....

Singkat cerita nih sobat....kira-kira seminggu setelah pekerjaan mereka selesai, terjadi peristiwa yang kurang menyenangkan.  Sekitar jam 18.30, beberapa tetangga saya memberitahukan kalau ternyata ada salah satu kabel listrik itu yang mengeluarkan asap putih, awalnya sih sedikit namun lama kelamaan mulai menebal.

Khawatir terjadi apa-apa, saya mengikuti tetangga-tetangga saya untuk mematikan aliran listrik di rumah saya, dengan menurunkan stop kontaknya.  Saya berfikir, padahal baru beberapa hari di ganti qo sudah ada masalah.  Ada apa ini???

Sobat beginilah negeri kita....saya miris sekali melihat kondisi ini.  Padahal kita sebagai rakyat sangat patuh untuk selalu membayar setiap kewajiban kita setiap bulan.  Kemana uang kita???  Saya yakin mereka mendapat laba yang lumayan, tapi kenapa setiap akhir laporan mereka bilang merugi????
Bahkan pada saat penggantian komponen-komponen itu....kenapa harus dengan sistem tambal sulam???   Aaaahhhh......saya bosan, benci rasanya pengen teriak...GUNAKAN UANG RAKYAT DENGAN BENAR....jangan kau KORUPSI...!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar